Sharing fastnet dengan router belkin F5D7230-4

18 09 2008
FastNet - First Media

FastNet - First Media

Belkin

Belkin

Ternyata sharing Fastnet tdk semudah sharing speedy, namun sharing fastnet tdk sesulit yang dibayangkan. Kuncinya hanya, Mac Address LAN Card PC Desktop yg didaftarkan oleh fastnet harus menjadi Mac Address Router Belkin, dengan kata lain mac address router belkin sama dengan mac address LAN Card PC Desktop yg Fastnet catat. Lalu kesabaran juga diperlukan krn belkin tipe ini termasuk yg lemot (hehehehe…).


Pertama utk setting sang router belkin, pasang kabel LAN dari LAN Card PC ke Router di port Wired Computers 1/2/3/4.

Lalu buka browser di pc, ketik ip standart-nya router belkin yaitu 192.168.2.1 enter dan tunggu sesaat. Akan muncul menu login, biarkan kosong lalu klik submit.

Clone Mac Address LAN Card PC anda menjadi mac address router dengan cara klik clone pada clone computer’s mac address di menu internet wan, lalu apply changes.

Lalu hubungkan modem dari fastnet dgn port modem router belkin. Nyalahkan modem anda. Coba konek pc/laptop anda menggunakan wireless.

Semoga berhasil.


Actions

Information

10 responses

29 09 2008
Ubah Mac Address LAN Card Ubuntu « My word in my world

[…] koneksi ini. Namun banyak cara utk mengganti PC tanpa harus call ke fastnet, atau ada juga cara utk men-share fastnet menggunakan wifi. Intinya hanya satu, mac address yang ter-record di fastnet harus sama dengan mac addrees hardware […]

14 01 2010
Kardono

Udah Di coba kok gak bisa bisa ya Boss
Tolong dong dibantuuuuu….
Terima kasih ya….

Thanks

Kardono

15 01 2010
harisonly

Kendala-nya dimana ya???
Sebenernya inti-nya hanya satu, yaitu kita harus menggunakan mac address hardware kita yang tercatat di fastnet. Jika ketika mendaftar yg tercatat di fastnet adalah mac address LAN Card, maka kita harus mengubah mac address router kita menjadi mac address LAN Card seperti contoh kasus diatas.

28 04 2011
deni

gak bisa masuk ke routernya kenapa ya.? 192.168.2.1 gak bisa.

15 05 2011
harisonly

Error message nya apa?
coba hubungan laptop/pc dengan kabel LAN Straigh ke port 1 pada wifi.
Dan pastikan tidak ada koneksi lain pada laptop/pc kita selain melalui LAN port.

7 05 2011
Hari

saya tidak bisa masuk ke ip standart-nya router belkin yaitu 192.168.2.1 bagaimana caranya ya?

15 05 2011
harisonly

Error message nya apa??
coba hubungan laptop/pc dengan kabel LAN Straigh ke port 1 pada wifi.
Dan pastikan tidak ada koneksi lain pada laptop/pc kita selain melalui LAN port.

29 05 2011
feri

This webpage is not available
The webpage at http://192.168.2.1/ might be temporarily down or it may have moved permanently to a new web address.
Here are some suggestions:
Reload this web page later.
Error 101 (net::ERR_CONNECTION_RESET): The connection was reset.

klo gini kenapa ya pak?

11 06 2011
harisonly

Apakah wireless sudah di reset? Dengan cara menekan tombol reset dlm beberapa detik.

26 04 2013
johan

udah saya samakan LANnya dan mac addrewsnya lalu udah saya reset tapi wifinya hanya bisa dipakai untuk handphone android saja sementara dilaptop dan bb saya tidak bisa ,kira2 gmn ya pak ??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: