Membuka proteksi drive c dan d di Sony Ericsson m600i

17 10 2008

Tadinya ingin menulis bagaimanan caranya meng-hack yang aman dan mudah sony ericsson m600i, yaitu dengan cara bermain di dos prompt serta menggunakan python. Namun ketika sedang browsing, akhirnya menemukan aplikasi symbian utk membuka proteksi tsb. Jadi tidak harus di-hack, hanya perlu di buka saja proteksinya dan bisa ditutup kembali. Yaitu dengan menggunakan aplikasi CapSwitch yang diinstal di hape m600i kita. Untuk membuka proteksi, switch Capabilitasnya menjadi OFF. Dan utk menutup proteksi kembali cukup switch ke ON. Hanya semudah itu daripada harus membuka DOS PROMPT lalu lalu lihat port yang terhubung dll.

Lalu utk meng-explore isi dari drive c dan d cukup gunakan aplikasi Swiss Mgr Pro. Dengan aplikasi ini kita dapat meng-copy paste file2 system. Namun hati-hati. Ketika proteksi drive c/d terbuka, janganlah sekali-kali asal men-delete file. karena ketika proteksi terbuka, maka file-file system akan terlihat. Jadi jangan asal mendelete file-file yang ada. Yakin dahulu sebelum mendelete.

Klik disini utk download CapSwitch.

Klik disini utk download Swiss Mgr Pro.

Selamat meng-explore hape m600i anda.

– – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – –

Update 26 November 2008

Bagi yang Swiss Mgr Pro nya tidak bisa di install, gunakan Swiss Mgr Pro ini.

Download Swiss Mgr Pro.


Actions

Information

10 responses

19 10 2008
Porting Aplikasi Walkman 2.0 ke Soner M600i « My word in my world

[…] bahwa drive c dan d hape sony ericsson m600i anda sudah di buka proteksinya. Jika belum bisa lihat klik disini utk membuka proteksi drive c dan d […]

19 10 2008
Sony Ericsson BMW600i « My word in my world

[…] Klik disini untuk membuka proteksi drive c dan d sony ericsson m600i. […]

21 10 2008
Eprie

Soner M600i saya ver terakhir R9F011, saya install CapSwitch dia minta dicopykan trkdriver.ldd ke c:\sys\bin.
CapSwitch di jalankan muncul error “Please copy the patched trkdriver.dll”.
Saya pakai Swiss Mgr Pro kok folder c:\sys itu tidak ada. Yang ada hanya folder c:\system. Apakah di versi R9F011 ini CapSwitch .
Di c:\ saya tidak ada folder, private & sys. Jadi tidak bisa copy file2 Walkman2.0 ke folder tsb. Mohon pencerahannya. M600i mas Harison versi berapa?

21 10 2008
harisonly

Firmware saya juga R9F011. Kemungkinan masalahnya di CapSwitch yang belum terinstall. Sehingga Capabilitasnya masih ON, dengan kata lain drive c dan d-nya masih ter-protect sehingga folder sys tdk nampak pada aplikasi Swiss Mgr Pro.

Coba sebelum install CapSwitch, restart dlu hape-nya, dan pastikan di task manager bahwa tdk ada program yg running (agar resource tdk termakan oleh aplikasi yg lain). Seharusnya ketika install CapSwitch tdk akan muncul pesan error seperti diatas. Hari ini saya baru saja porting m600i teman, dan ketika install CapSwitch itu lancar2 saja. Malah bermasalh pada Swiss Mgr Pro yg minta register. Namun saya next2 aja selesailah install Swiss Mgr Pro. Lalu saya ubah Capabilitas hape saya menjadi OFF menggunakan CapSwitch dan copy paste file2 dlm folder Walkman 2.0 menggunakan Swiss Mgr Pro, restart hape lalu muncul lah walkman 2.0 di m600i.

Jika masih tdk bisa, dan jika eprie masih kepingin porting aplikasi walkman, coba saja di Master Reset hapenya, tentunya akan kehilangan semua dokumen yg telah terinstall serta kehilangan phonebook. Namun tidak ada salahnya utk dicoba. Backup dahulu semua data sebelum mencoba.

28 12 2008
ibenz

mas haris….untuk mereset all program M600i dgn menggunakan master reset masih membutuhkan code ?! gmn sbnrnya maz…makasih.

28 12 2008
harisonly

@ ibenz

Utk mereset hape memang mebutuhkan security code dimana kode standarnya adalah 0000.

13 07 2009
Komang

Hallo mas, saya pake soner m600i. Saya butuh video player yang mampu untuk play berbagai format video. Program apa yang bisa digunakan dan link gratisnya. Terima kasih bantuannya.

10 08 2009
harisonly

media player soner m600i yg mampu memutar berbagai format video blm saya dapatkan. Selama ini, video2 tsb saya convert ke 3gp atau ke mp4.

10 08 2009
dona

mas didalam folder 4 tu ada folder lg! yg pertama pa yg didalam folder yg di copas!

18 04 2010
you9a

mas..
aku kan instal thems di m600i ku,,ko tiba2 hp ku kok eror y?? n pas aku reset di tngah2 loading jd diem trus,,jd gk pernah bisa smpe home. gimana y cara memperbaikinya? jd gk bisa d pakai ni..
thx before

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: